Tujuh Hal Sepele Yang Mencerminkan Kepribadian Kita

Tujuh Hal Sepele Yang Mencerminkan Kepribadian Kita - Setiap hari kita tentu bertemu dengan orang baru. Entah itu di kantor atau pun di jalanan. Anda mungkin pernah menebak-nebak dalam hati, bagaimana karakter orang yang baru ditemui. Apakah dia ramah, jahat, cerdas, kaya, atau seperti apa lingkungan pergaulannya.

Tujuh Hal Sepele Yang Mencerminkan Kepribadian Kita


Tujuh Hal Sepele Yang Mencerminkan Kepribadian Kita
Tujuh Hal Sepele Yang Mencerminkan Kepribadian Kita


Rupanya, ada beberapa cara yang bisa membantu kita untuk menebak karakter orang lain. Misalnya dengan hal-hal sepele seperti berikut ini:

  • Tulisan tangan


Menurut studi yang dilakukan oleh National Pen Company yang  tulisan tangan seseorang dapat memperlihatkan beberapa hal yang menyangkut dengan kepribadiannya.

Hasil studi menyatakan bahwa orang dengan tulisan tangan kecil cenderung pemalu, teliti dan rajin. Sementara itu orang-orang yang lebih berani memiliki tulisan tangan yang lebih besar.

  • Warna Favorit


Tujuh Hal Sepele Yang Mencerminkan Kepribadian KitaWarna pakaian yang sering kita gunakan ternyata bisa menggambarkan kepribadian.orang sering pakai baju hitam lebih sensitif, artistik dan memperhatikan rincian.

Sementara itu, warna hijau melambangkan setia dan kasih sayang, dan biru menggambarkan orang yang stabil, peka, dan penuh perhatian.

  • Menggigit kuku


Perilaku yang berulang-ulang bisa mengatakan banyak tentang kepribadian Anda.

Ini juga bisa dilihat dari cara kita bereaksi terhadap suatu kondisi, misalnya menarik-narik rambut, menggigiti kuku, mengelupasi kulit. Misalnya pada orang yang suka menggigiti kuku, ia memiliki kepribadian perfeksionis, tegang, dan sering gugup.

  • Sepatu


Omri Gillath dari University of Kansas mengatakan bahwa 90 persen karakter seseorang tercermin dari model, warna, dan kondisi sepatu sepatu yang dipakainya.

Perempuan penggemar sepatu berhak tipis menunjukkan kepribadian kuat dan kepercayaan diri. Sementara itu, mereka yang lebih suka sepatu olahraga,  cenderung ketus, dingin, namun humoris.

  • Tatapan mata


Mata adalah cerminan jiwa. Dari sorot mata kita, bisa memberi tahu banyak hal, yang kita pikirkan atau sedang dirasakan. Tatapan mata juga bisa memperlihatkan bila kita bicara benar atau sedang berbohong.

  • Disiplin waktu


Saat janji bertemu seseorang, penilaian tentang diri Anda bisa dilihat dari ketepatan waktu. Apakah Anda datang lebih dulu, tepat waktu, atau malah terlambat. Terlambat pada pertemuan penting akan membuat citra negatif pada diri Anda.

  • Jabatan tangan


Orang yang jabatan tangannya kuat memancarkan kepercayaan diri dan kekuatan. Mereka yang cenderung lemas saat berjabatan tangan biasanya kurang percaya diri

Related Posts: